November 1, 2011

{the peacock wedding} Cincin - part 1

insya allah, smua persiapan buat 'our next best thing' mulainya bulan ini. awal2 kita berdua sempet ngomongin gedung.. tp dikarnakan kalo urusan gedung mesti bareng orte.. jd pembicaraan di ganti ke cincin kawin.

cincin kawin booooo!!

menurut kamus besar mbah google..
cincin kawin itu adalah simbol pernikahan tradisi di barat. di lambangin sebagai pengikat pernikahan yg gak ada akhirnya, karna bentuknya bulat yg gak bersiku n gak berujung. tp di dalam islam sendiri gak di ajarin yg gitu2an.. lagipula menurut gw yg ngiket pernikahan itu kan komitmen dari pasangan itu sendiri..

klo gw pribadi mandang cincin kawin cm sebagai simbol dan bisa jg sebagai tameng saat udah nikah nanti. misalnya niih, secara yaaaa.. eike kan kece banget.. pas liat gw pake cincin laki yg mw usil bakalan mundur. hahaha. dan Avin, dy bukan tipe laki yg demen pake2 aksesoris kecuali jam tangan. alhamdulillahnya dy jg masukin cincin kawin di pengecualian tadi..

tp yang gw tau hukum pake emas buat laki2 itu haram! iseng lg tanya sm si mbah dan itu bener. haddist yg ngebahas tentang itu banyak dan termasuk haddist yg di kuatkan. klo begini mesti extra hati-hati pas milih cincin. salah2 nti avin nanggung dosa 'konyol' seumur hidup. konyol sih menurut gw, masa iyah dapet dosa karna salah pake cincin?!

emas putih. emas putih ternyata emas kuning yg pembuatannya di campur sama logam2 putih kayak nikel atau palladium. jd si logam2 putih itu sifatnya cuman penyepuhan n gak ngilangin zat aslinya, a.k.a si emas itu sendiri.

beda sama platina. platina itu salah satu logam tp gak ada sama sekali unsur2 emas di dalamnya. tp kata si mbah google.. harganya bisa berkali2 lipat harga emas. *eeeee..buset!*

dan review gw tentang cincin kawin-pun berenti
*mendadak pusing*

No comments:

Post a Comment

hi.. please leave your comment here, i'll reply as soon as possible. so please check it back. thanks and have a nice day! ^^

< > Home
icavin.etc © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.