July 10, 2012

the peacock wedding | Menara 165

tau gedung menara165? femes dengan Gedung ESQ. kalo nge-tol lewat JORR ke arah pondok indah.. di sebelah kanan ada gedung yg atasnya ada lafal ALLAH. naaah, Insya Allah tuh gedung jd tempat akad dan resepsi gw+Avin. dan gw, belum apa2 udah kecewaaaaaaa bgt sama pelayanan banquet sales gw. dari hal sepele sampe yang crucial udah lengkap semuanya. adalah Dodol, si banquet sales yg megang gw+Avin. 

gak ngerti si Dodol ini yg emang cara kerjanya suka ngulur2 waktu ato emang dy pelupa. demen banget nge-pending-in buat jawab pertanyaan2 gw. gak semuanya sii, tapi pernah gw tanya tentang ke-available-an kamar pas hari gw H. lamaaaaaa bgt di jawab. 
sampe akhirnya gw males nanya lg. ujung2nya Kak Dyna yg nanya langsung sama atasannya si Dodol. ending-nya kalo ada apa2 gw langsung hubungin si atasan. respond-nya gak mengecewakan. detik itu nanya, detik itu jg di kasih jawaban.

pernah lagi nih, gw minta di kirimin quo-final. pas gw baca, gw dapet charge photography non-rekanan 6jt ajah! eeee buseeet!!! langsung gw kroscek ke Uud dan bongkar2 dokumen Menara 165 soal gono-gini paket pernikahan kita. kata Uud, dy sama sekali gak pernah denger si Dodol ngomong soal charge yang segitu gedenya. cek ke dokumen.. sama sekali gak ada ketikan informasi soal charge non-rekanan.




"mbak ica, ketentuan dr management itu 3x lipat u/ dekor n photography jika di bawa dr luar. jd saya selalu sampaikan kpd siapapun clientnya. di awal kita ketemu sudah saya sampaikan.

trus gw jawab..

"maaf Mas Dodol, saya dan malvin gak pernah denger. kalo cuma saya yang gak denger its okay, tp kalo sampe malvin juga gak denger gimana?? lagian, semua info yg di kasih ke saya pasti di catat.

and yunowat... dy bales gini..

"hahaha.. Mbak Ica klo gak aku sampaikan, gak mungkin. karena itu salah satu aturan yang berlaku dan sudah baku. klo gak aku sampaikan berarti aku yang bayar, waduh.. duit dari mana? Mbak Ica, hehehe.. gini aja, kita sama2 cari solusinya.." 

gw bener2 gak demen baca cengengesannya si Dodol yg haha-hehe. gw bilang aja..

"dodol, ini gak lucu looh!

trus balesannya..

"Mbak, maaf ya.. siapa yg ngelucu? justru saya lagi mikirin solusinya. kita carikan solusinya agar sama2 enak.


hari itu, ada berapa kali gw di telpon. gw diemin. jahat? aaah, bodo amat. males gw nego2. biarin aja dy urus sendiri soal itu ke management-nya. akhirnya gw dpt email revisi quo. gw anggep nominal revisi dari pihak gedung 'solusi sama2 enak'-nya si Dodol. di email itu gw kasih note agar pihak menara 165 jg ngetik 'charge non-rekanan untuk menghindari sifat manusia yang lalai'.

beberapa minggu adem ayem, kumat lg doi. kejadian yg sama, gw minta quo super final *krn yg quo catering br di masukin*. yg ini lebih ajaib, pembayaran tahap I gw ternyata gak di rekap sama mereka!! dgn tenang gw bongkar lagi kwitansi dari Menara 165. gw poto satu2. gw email, gw critain krinologis pembayaran acara gw dan Avin gmn. disini gw udah gak tahan lagi buat complain se-complain-complain-nya. 


"jujur saja, saya tdk nyaman thdp pelayanan banquet sales saya. saya mau tanya Dodol, gimana bisa duit 'sekian' gak ke rekap?? Dodol sendiri yang ngitung di depan saya. Dodol sendiri yg kasih kwitansinya ke saya. uang 'sekian' bukan uang yg sedikit loh dodol! mengenai kamar hotel.. pernah di info ke saya soal itu? tidak. tiap di bbm soal ke-available-an kamar hotel, slalu jawab "iya ntar di cek ya.." sampe saya males nunggu kabar dr Dodol. akhirnya orang WO saya tanya langsung ke si-atasan. waktu itu dy bilang, kalo kamar full book. tp ternyata ada kamar lagi yg bisa saya pake. alhamdulillah saya dpt kamar, tp pelayanan Dodol yg tidak informatif sangat mengecewakan. tolong Dodol, semua kebutuhan acara saya & malvin seharusanya situ yg tanggung jawab. seharusnya saya tau update2 dari situ, bukan dari si-atasan. uang yg di keluarkan u/ Menara 165 tidak sedikit, kalo diliat dikit2 service charge, dikit2 service charge.. trus service yg saya dapet gmn?? apa memuaskan?? silahkan Dodol sendiri yg jawab.."


gak lama gw dpt bbm dr si Dodol, yang minta bbm-in bukti kwitansi dan mengatasnamakan 'manusia itu ada khilaf' dy minta maaf. dan soal ke-tidak-informatif-annya dy tulis gini "demi Allah, udah saya balas via bb. tapi tanda silang merah". gw pun cuma jawab "Dodol, balasnya di email aja yah". *dan sampe skrng gak ada email masuk dr dy* seeee.. kalimat terakhir dy nandain banget gak ada usaha! kalo gw jd dy, gw bakal telpon ato sms, ato email client gw. dan rasanya agak2 gak etis nyebut2 nama Allah untuk soal kerjaan. ya gak sii??

----------------------------------------------------

gw cerita ini bukan maksud ngebuka aib, tp buat pelajaran buat semuanya. gw, yg terlanjur udah terkesima sama fasilitas fisik.. ternyata dapetin fasilitas pelayanan yg jomplank! dr sini, kita semua jd tau kan kalo apa2 yg banquet sales bilang (di gedung manapun) mesti di catet dan semua kwitansi gak boleh ilang.

yg baca blog gw, kebetulan jg mau hajatan di Menara 165. jgn ragu buat hubungi mereka. anggep aja cerita gw, yaaa.. emang gw lg apes aja. dan udah semestinya kejadian yg gw alamin gak bakal kejadian lg yg ke-2 kalinya :) 


-- semua percakapan bener2 asli gw n si Dodol via bbm --

3 comments:

  1. heran yah ama "gedung".
    harga sewa harusnya berikut fasilitas yg ada.
    knp harus ada charge vendor laen.

    Listrik buat foto+video kecil banget dibanding listrik AC bejibun.

    kerusakan akibat dekorasi bisa dicegah kan ga ada ubah plafon ato geser dinding
    :p

    petugas kebersihan juga pasti dimiliki oleh setiap gedung.

    ke'hancura'an akibat vendor catering juga seharusnya resiko gedung.
    makanan tumpah bin keinjek oleh tamu sendiri.
    toh sepertinya hingga saat ini blm pernah nemuin karpet gedung ganti baru tiap 2tahun misalnya.
    yg kotor dan kusam pun ttp aje dibiarin.

    berarti...
    KUA + Gedung adalah vendor yg paling meraup LABA yah....

    hehehe
    :D

    ReplyDelete
  2. Make your dreams wedding come true at HIS Graha Elnusa . Get best Promo NOW!!! dengan hanya booking fee 5jt kamu udah bisa buat lock tanggal, harga dan promonya lohh! Paket pernikahan terlengkap sudah termasuk Gedung, Catering, Dekorasi, Rias & Busana/Bridal, Photography, Entertainment, MC, Wedding Car, WO & Wedding Consultant yang akan membantu acara pernikahan anda! Jadi capeng gak usah ribet untuk urusin semuanya sendiri dan dijamin pelayanan yang diberikan HIS ELNUSA adalah yang terbaik. For more detail info: intan : 087800160870

    ReplyDelete
  3. dear capeng yang mau menikah tp bingung cari gedung, HIS GRAHA ELNUSA hadir utk anda, dg ALL in package , NO RIBET, semua kita yg urus..kalian tinggal duduk manis, package include
    -GEDUNG
    -CATERING
    -DEKORASI
    -RIAS & BUSANA
    -PHOTO&VIDEO
    -PROMO CASHBACK!!
    -etc..

    luxury place with affordable price
    hub. marketing his 081319797403 (VISKA)

    ReplyDelete

hi.. please leave your comment here, i'll reply as soon as possible. so please check it back. thanks and have a nice day! ^^

< > Home
icavin.etc © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.