December 15, 2017

Finally..... Dilan!


Pas lagi ngalur-ngidul di Youtube, tau-tau nongol di thumbnails 'Dilan Trailers'. Asli kaget gw. Gw emang tau kalo novel Dilan mau di film-in, dulu gw sempet denger berita kalo gak syuting-syuting karena belum nemu pemeran Dilan. Abis itu gw gak pernah ngikutin lagi beritanya.

Pas gw nonton trailernya, yang gw lakukan adalah mesem-mesem! Sama kayak apa yang gw lakuin pas baca novelnya. 

Pikir gw, "Njiiiir.. gw kayak mamak-mamak haus gombalan gini sih?! Timbang liat Dilan ngomong 'jangan rindu. berat. kamu gak akan kuat.. biar aku saja' ke Lia aja langsung klepek-klepek

Akhir tahun lalu gw pernah ngepost review soal novel Dilan1-2 dan Milea, dan gw sangat memuji banget penulisnya.. Pidi Baiq. Novel Dilan The Series adalah novel yang paling terkenang banget di gw. Bahkan sampai detik ini gw masih inget beberapa penggalan kata-kata simple tapi romantis ala Dilan.  Aaaaaah, gila deh pokoknya!

Tapii, pas gw baca-baca comment di bawahnya.. ternyata banyak yang pada komplen. Yang dimana menurut mereka si aktor, Iqbaal, gak cocok jadi sosok Dilan. Lah gw bingung. Ini orang-orang kok pada sotoy amat.

Gw yakin sii, tiap orang yang udah baca Dilan pasti langsung ngawang-ngawang pikirannya. Ngayal tingkat dewa, ngebayangin Dilan itu kayak apa mukanya.. tingginya seberapa.. kulitnya warna apa.. gendut apa kurus.. ada codetnya apa enggak.. dll. 

Sempet juga baca kalo ada yang bilang aktor Adipati ato Jefry Nichol lebih pas meranin Dilan. Kalo gw, gak peduli-peduli amat sebenernya siapa yang meranin. Gw bahkan gak tau siapa Adipati dan Jefry Nichol. Gw taunya Herjunot Ali sama Fauzi Baadila. nyahahahaa, ketauan angkatannya. 

Orang emang punya imajinasi masing-masing, tapi kan gak berarti langsung bilang kalo Iqbaal gak cocok jadi Dilan. Masalahnya, filmnya aja juga belon tayang di bioskop. Kasian donk kalo maen ngejudge gitu aja. Gw yakin, siapapun yang meranin Dilan.. dia bukan aktor yang maen asal comot aja. Pasti udah dipikir baik-baik sama Pidi Baiq dan tim produksi lainnya. 

Hargai juga kerja keras mereka, karena milih aktor gw rasa bukan kerjaan gampil. Apalagi, kalo penulis novelnya sendiri turun tangan. Justru yang dipilih yang emang paling mendekati sosok Dilan yang ada pikiran si penulis. Bukan pikiran kita si pembaca. Begitu bukan?!


Kita doain aja, semoga filmnya sekece novelnya..

bye!


baca juga ;

No comments:

Post a Comment

hi.. please leave your comment here, i'll reply as soon as possible. so please check it back. thanks and have a nice day! ^^

< > Home
icavin.etc © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.