February 12, 2018

wheretogo - Japan | Fushimi Inari Taisha, Kyoto


Gila, ini late post banget! butuh waktu 10 bulan buat gw ngumpulin mood soal jalan-jalannya gw di Jepang tahun lalu. Sebenernya sih gara-gara lagi nyicil ngebersihin foto di laptop, jadi ya udah aja sekalian di posting. Dan mumpung juga bentar lagi Jepang bakalan masuk musim semi, siapa tau kan jadi nambah referensi.

Berhubung udah tahun lalu banget, jadi cerita-ceritanya gak bakalan detail ya gaiis (atau gak ada cerita sama sekali.. hihi). Seingetnya gw aja. Tapi mudah-mudahan foto-foto yang gw masukin cukup mewakili..

Sekilas tentang Fushimi Inari Taisha..

Kenapa namanya Fushimi Inari? Karena kuil ini letaknya di daerah Fushimi yang berada di kaki gunung Inari! Kuil ini udah ada dari tahun 1499. Dan dari sekitar abad 17, pengikut kuil punya tradisi ngebangun torii. Torii itu apa? Torii itu gerbang kuil yang warna orange nyala. Kalo menurut penganut kepercayaan Shinto, gerbang itu penanda batas tempat tinggal manusia dan dewa / roh. Jadiii, lorong torii (Senbon Torii) yang famesh itu adalah hasil sumbangan umat dari abad 17.













Kesalahan gw dan temen-temen waktu itu adalah, kita datengnya pas weekend. Jadilah penuh sepenuh-penuhnya sama orang. Malahan buat keluar stasiun Inari (lokasi stasiun pas di depan gerbang Fuhimi Inari Taisha) aja empil-empilan. Butuh waktu buat kita ngumpulin mood menerjang ribuan orang waktu itu.. nyahahaa. Udah gitu pas sampai Senbon Torii, bhay! Gak instagramable dikit juga karena saking padetnya. Akhirnya kita nyerah dan milih jalan di luar torii.

Di perjalanan balik, kita ngelewatin komplek pertokoan. Dari yang jual segala aksesoris Fushimi Inari / khas Kyoto, sampai stal-stal yang jual snack. Lucu-lucu siih snacknya, cuma aja gara-gara padetnya orang jadi males aja gitu.. udah kebawa arus duluan soalnya. 






Ini tuh view yang gw liat pas perjalanan menuju stasiun. Gila, bersih banget kalinya!


Sekian cerita singkat gw tentang Fushimi Inari Taisha. Tapi tenang, postingan tentang Jepang masih berlanjut kok.. ditunggu yaa. Semoga bermanfaat..

じゃあまたね!





Baca juga ;
Spring Season in Japan (preparation)
Spring Season in Japan (itinerary)
Kiyomizudera, Kyoto
Gion, Kyoto
Kinkaku-Ji, Kyoto


**
All photos and posts are MINE. Do not use them without my permission.
Kalo mau pake foto / artikel gw, permisi dulu sama yang punya ya. Be smart!

2 comments:

  1. aku waktu ke Jepang belum sempat ke Fushimi Inari ini, ca ... padahal sering liat foto2nya di IG orang lain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi, kece mbaDe.. kalo sepi.
      kalo lagi rame, gak bisa nikmatin.. ujung2nya cuma jadi turis yang asal udah dateng, foto, pulang..

      Delete

hi.. please leave your comment here, i'll reply as soon as possible. so please check it back. thanks and have a nice day! ^^

< > Home
icavin.etc © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.