September 15, 2017

wheretogo - Bali | Pura Luhur Lempuyang, Karangasem

Di postingan yang lalu, gw sempet ngepost tempat-tempat atau hal-hal yang mau gw lakuin sebelum gw ninggalin Bali. Dan bener adanya, dalam beberapa hari lagi gw dan Uud bakal pindah. Kemana? rahasia! But I'm so excited!!

Sebelumnya,

Dari 10 list yang gw bikin, Alhamdulillah udah kesampean 4. Yaaa.. lumayan lah yaa, hampir setengahnya. Dan yang mau gw ceritain sekarang, list no. 6 gw. Pura Luhur Lempuyang.


Lokasi Pura Luhur Lempuyang itu di daerah Karangasem. Gw kesini sama temen bareng SMA gw yang kebeneran emang lagi jalan-jalan ke Bali. Orangnya mure, mauk-an gitu. Pas gw bilang "Kita ke Lempuyang yuk.." dia ngangguk.

Menurut gw yang kesana nyetir sendiri.. buat yang gak biasa nyetir, mendingan jangan. Jalannya nanjak parah dan kelok-kelok. Gwpun, andaikan gw bawa mobil manual bakalan kagok seada-adanya. Gw dan temen gw, kita ke sini ngandelin google maps dan waze. Dua-duanya akurat kok. 

Pas sampe, kita harus pake sarung. Kalo gak bawa, boleh sewa di tempat. Cuma 10 ribu perorang. Dan untuk biaya masuknya, seikhlasnya aja. Oiya, for your information.. buat perempuan yang lagi datang bulan gak diperbolehkan masuk ke kawasan Pura yaa. 




Walaupun sebenernya pas sampe Pura, gw sempet "Lah kok gini?".. karena pikir gw Pura Lepuyang itu geda banget, kayak Pura Besakih gitu.. ternyata enggak (atau aslinya luas, gw-nya yang kurang explore). Tapi gw gak nyesel kesini. Soalnya gak kayak kebanyakan Pura di Bali yang pernah gw datengin. 

Terus kalau mau kesini, sebaiknya udah makan dulu. Soalnya belum ada kios atau warung di sekitar kawasan Pura. Dan lokasinyapun cukup jauh dari kota. Misal kalian ke sini.. tertib ya gaiis. Plis! Jangan buang sampah sembarangan, jangan ganggu umat Hindu yang lagi beribadah dan antri kalo mau foto. 

Sekian cerita dan info dari gw.. semoga bermanfaat :)




**
all those photos and posts are mine. do not use them without permission.
kalo mau pake foto / artikel gw, permisi dulu sama yang punya yaa..

No comments:

Post a Comment

hi.. please leave your comment here, i'll reply as soon as possible. so please check it back. thanks and have a nice day! ^^

< > Home
icavin.etc © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.